Kamis, 05 Februari 2015

Contoh Naskah Drama



Contoh Naskah Drama

Contoh Naskah Drama - Bimbingan Belajar29 pada kesempatan ini membagikan kembali Contoh Naskah Drama.
Semoga bermanfaat.

Judul Drama: Nilai Kejujuran
Jumlah pemeran : Drama 4 orang

Didalam situasi belajar mengajar didalam kelas serta tengah dikerjakan ulangan mendadak dan menghimpun tugas.

Guru : anak – anak, silahkan dihimpun tugas karya catat minggu tempo hari.
........
Murid 1 : karya catat dihimpun menurut tema atau menurut grup saja bu ?
........
Guru : menurut grup saja.. Ayo ketua kelas dihimpun tugas karya catat rekan – temannya
( lantas ketua kelas jalan keliling menghimpun tugas karya catat teman-temannya )

........
Guru : dikarenakan ini adalah tugas perorangan yang ditangani dengan berkelompok, maka penilian dapat dikerjakan menurut isi dari karya catat serta keragan tema dan isi catatan didalam satu grup.
........
Guru : ayo bila telah selesai menghimpun tugas, masukkan tas serta buku kalian seluruh. Ibu dapat mengadakan ulangan mendadak.
........
Murid 3 : hah, ulangan apa lagi bu ? Baru saja 2 hari yang lantas diselenggarakan ulangan
........
Guru : ketua kelas, tolong diberikan kertas folio ini ke seluruh siswa.
........
Murid 2 : baik bu ( sembari jalan membagikan kertas folio. Situasi area kelas beralih jadi gaduh dikarenakan tiap-tiap siswa mengeluh perihal diadakannya ulangan mendadak ini )
........
Guru : pada ulangan saat ini, ibu pingin kalian menulis lagi perihal inti dari karya catat yang kalian bikin. Catat garis besarnya saja beserta pokok – pokok kesimpulannya. Waktu yang didapatkan untuk kerjakan ulangan ini yaitu 20 menit yang diawali dari sekarang
( lantas siswa hening serta repot kerjakan ulangan. Namun bu guru repot memeriksa tugas karya catat yang tadi dihimpun. Ibu guru mendapatkan keanehan pada tugas karya catat punya murid 1 di mana berisi sama persis dengan karya catat punya murid 3. Sesudah 20 menit berlalu, lantas kertas ulangan dihimpun )
........
Guru : baiklah silahkan kalian istirahat. Tolong murid 1 serta murid 3 terus di sini, ibu akan bicara
( seluruh siswa keluar area kelas jika murid 1 serta murid 3 )
........
Guru : ibu minta kalian berdua jujur pada ibu. Mengapa isi tugas karya catat kalian dapat sama persis, apalagi untuk titik serta komanya walaupun.
........
Murid 1 : saya kerjakan karya catat itu sendiri bu
........
Murid 3 : saya juga kerjakan karya catat saya sendiri
........
Guru : lantas, bagaimana dengan ulangan tadi. Kenapa isi dari jawaban ulangan kalian berbeda dengan isi karya catat kalian ? Dapat menjelaskan ke ibu ?
( lama murid 1 serta murid 3 terdiam )
........
Guru : baiklah bila kalian tidak ingin mengaku, ibu anggap kalian tidak kerjakan tugas karya catat serta tidak ikuti ulangan tadi
........
Murid 3 : maaf bu. Bila saya jujur, apakah bila saya berkata jujur maka ibu dapat memaafkan saya ?
........
Guru : ibu lebih menghormati sesuatu kejujuran dari pada mesti lihat anak didik ibu lakukan perihal yang tidak jujur.
........
Murid 3 : saya mendapatkan materi untuk tugas karya catat dari internet bu. Saya segera copy paste serta tidak saya baca lagi. Tersebut kenapa ulangan tadi berbeda dengan isi karya catat saya
........
Guru : baiklah, alasan dapat ibu terima
........
Guru : trus anda murid 1, ada yang dapat diterangkan ke ibu ?
........
Murid 1 : saya minta tolong adik saya kerjakan tugas karya catat itu bu. Serta kelihatannya dia melacak sumber dari internet. Maaf bu. Saya berjanji tak lagi mengulanginya lagi
........
Guru : baiklah bila demikian. Tugas karya catat serta ulangan kalian ibu kembalikan. Kalian mesti bikin karya catat lagi serta dihimpun didalam 3 hari. Sesudah itu, kalian mesti ikuti ulangan susulan yang materinya tetap dapat ibu pikirkan.
........
Murid 1 serta murid 3 : baik bu


Terima kasih atas komentar sahabat...
Dimohon tidak meningggal link hidup / link aktif karena otomatis terhapus

EmoticonEmoticon