Jumat, 31 Juli 2015

Tips Menyiasati Sepatu Kebesaran



Tips Menyiasati Sepatu Kebesaran - Membeli sepatu impian memang menyenangkan, namun tidak sedikit pula ketika dicoba di rumah sepatu malah menjadi  lebih  besar  satu  nomor.  Atau
bahkan  petugas !alai  saat mengambilkan  sepatu
pilihan kita saat memasukkan di kardus. Sepatu lebih besar tentu tidak bisa digunakan karena akan sangat tidak nyaman, lantas bagaimana menyiasatinya?
Oke, janganlah buang (berikan kepada orang lain kalau sayang), atau kalau kita mendapat sepatu
pemberian dari kakak yang nomornya belum pas. Berikut adalah cara jitu menyiasatinya :

1. Cuci sepatu
Cucilah sepatu agar ukurannya menyusut dari ukuran semula. Terutama bahan sepatu dari kanvas, ketika dicuci dan dikeringkan,   sepatu pasti menyusut.

2. Gunakan kaus kaki tebal
Kaus kaki biasa digunakan untuk melindungi kulit agar tidak terkena gesekan sepatu yang akan menimbulkan Ieee!. Kaus kaki juga berguna untuk menyerap keringat, dan satu hal lagi yang sangat bermanfaat, kaus kaki bisa menjadi salah satu pilihan andalan saat ukuran sepatu kebesaran. Namun hal ini hanya bisa menjadi pilihan saat sepatu kebesaran sedikit saja.

3. Pasang sol
Untuk sepatu bermodel tertutup, bisa memasang sol (alias insole) sepatu tambahan, terutama yang biasa dipakai untuk hiking. Kalau masih kurang, ambil dua pasang. Jika sepatu terlalu panjang, pasang sol anti-selip di bagian tumit kaki. Dengan begitu, seakan menambah panjang kaki sekitar 5 cm atau 1/2 ukuran sepatu. Idem, kenakan dua pasang sol agar lebih nyaman dipakai

4. Patch
Untuk sepatu sandal atau pumps, kenakan insoles atau patch yang terbuat dari gel transparan yang bisa membuat ukuran menambah sekitar 1/2 ukuran sepatu.

5. Gunakan 'Sumpelan'
Menggunakan sumpelan adalah hal tradisional yang sering dilakukan banyak orang saat sepatu terlalu besar. Sumpelan yang digunakan dapat berupa kain, busa, ataupun kertas yang disumpalkan di bagian ujung depan sepatu. Menggunakan hal ini adalah salah satu cara efektif untuk mengganjal sepatu agar sepatu tidak terasa terlalu longgar.

6. Gunakan 'Padding Cushion'
Tips ini adalah tips paling ampuh dan terbilang modern. Beberapa toko sepatu saat ini telah banyak menjual 'padding cushion' atau alas kaki untuk sepatu  yang  berguna  untuk  membuat  alas  kaki
menjadi lebih empuk dan tentunya menjadi salah satu cara untuk mengakali sepatu yang kebesaran.
'padding  cushion'  ini akan  menambah  volume di dalam sepatu. Ketebalan dan ukuran 'padding cushion' juga beragam sehingga dapat dipilih yang sesuai untuk ukuran.

7.Reparasi
Jika memang masih kurang nyaman dan betul­ betul cinta pada sepatu tersebut, bawa saja ke tukang sepatu untuk memasang satu atau dua lapis sol tambahan. Tukang sepatu akan membongkar sepatu dan meletakkan sol tambahan di bawah sol asli sepatu. Pada sepatu pumps, bahkan bisa minta tukang sepatu untuk memasang semacam karet pada bagian dalam jari kaki, sehingga saat pakai, telapak kaki tak akan "meluncur" ke ujung sepatu, dan tumit tetap berada di tempatnya.

Sumber : Majalah Selaras


4 komentar

  1. Ke 7 Point Tips Menyiasati Sepatu Kebesaran sangat menginfirasi sekali buat saya Mas Ade. Makasih ya Mas atas tips nya. selamat beraktivitas :)

    BalasHapus
  2. Blog bimbingan belajarnya bagus Mas. banyak artikel education yang bermanfaat :-bd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas Saud saya hanya newbie perlu banyak belajar dari para master - master blogger... :)

      Hapus

Terima kasih atas komentar sahabat...
Dimohon tidak meningggal link hidup / link aktif karena otomatis terhapus

EmoticonEmoticon